Rekomendasi untuk penderita tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi tidak boleh dianggap remeh, dengan menjaga tekanan darah anda dalam kisaran normal, anda tidak hanya dapat memperbaiki usia tetapi juga kualitas hidup anda. Hal ini khususnya tepat sekali jika anda menggunakan langkah-langkah alami atau pengobatan alami bukannya obat-obatan pabrik untuk mencapai tekanan darah yang tepat. Berikut adalah beberapa tips praktis untuk mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi dan berbagai macam kualifikasi tekanan darah tinggi.

REKOMENDASI UNTUK HIPERTENSI RINGAN (140 – 160/95 – 104)
1. Kurangi berat badan yang berlebihan.
2. Singkirkan asupan garam
3. Ikuti gaya hidup sehat dengan menghindari alcohol, kafein, dan merokok. Berolahraga dan gunakan teknik-teknik pengurangan stress.
4. Ikut diet tinggi potassium yang kaya akan serat dan karbohidrat kompleks.
5. Kurangi atau jauhi asupan lemak hewani dan tingkatkan asupan minyak nabati.
6. Lengkapi makanan anda dengan hal-hal berikut untuk mencapai tekanan darah yang normal ataupun mengendalikan tekanan darah tinggi anda :
- Multivitamin dan formula mineral yang berpotensi tinggi
- Vitamin C: 500 miliogram hingga 1000 miligram. Tiga kali sehari
- Vitamin E: 400 miligram hingga 800 IU per hari.
- Magnesium: 800 miligram hingga 1200 miligram per hari.
- Bawang putih: setara dengan 4000 miligram bawang putih segar sehari.
- Minyak biji rami: satu sendok makan perhari.
Ikuti rekomendasi diatas selama kurun waktu tiga hingga enam bulan. Jika tekanan darah anda masih tinggi atau belum kembali normal, berkonsultasilah dengan dokter untuk mendapatkan rekomendasi non-obat lebih lanjut.

REKOMENDASI UNTUK HIPERTENSI SEDANG (140-180/105-114)
1. Lakukan semua hal diatas.
2. Ambil koenzim Q10: 50 miligram, dua hingga tiga kali sehari.
Ikuti petunjuk ini selama satu hingga tiga bulan. Jika tekanan darah anda belum turun dan masih menunjukkan hipertensi 140/105, anda perlu bekerja sama dengan dokter untuk memilih pengobatan yang tepat. Jika diperlukan obat resep, calcium channel blockers atau ACE inhibitor tampaknya merupakan pilihan yang paling aman untuk mengendalikan tekanan darah tinggi anda.

REKOMENDASI UNTUK HIPERTENSI PARAH (160+/115)
Segeralah konsultasi dengan dokter.
Lakukanlah semua langkah diatas dengan cermat. Mungkin diperlukan obat untuk mencapai control awal. Bila control yang memuaskan terhadap tekanan darah tinggi telah tercapai, bekerjasamalah dengan dokter untuk mengurangi obat secara berangsur-angsur.

0 komentar:

Posting Komentar